Keamanan Dokumen? - Kenapa?


Bagi anda yang mencari jasa rental mobil dengan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, dan mencari pilihan kendaraan yang anda butuhkan. Anda bisa mengunjungi rentalelfcenter.com


Mengapa dokumen keamanan harus begitu penting bagi saya? Apa sebenarnya itu? Ini hanyalah beberapa pertanyaan yang mungkin Anda miliki ketika seseorang menyebutkan keamanan dokumen kepada Anda. Dengan teknologi saat ini, pencuri semakin pintar dan menyerang bisnis besar dan kecil.

Image result for Keamanan Dokumen kerja karyawan
Di mana dulu hanya menjadi lembaga keuangan, perusahaan keamanan, dan mereka yang bekerja pada kontrak pemerintah yang harus khawatir tentang keamanan dokumen, sekarang melibatkan semua orang. Meskipun Anda tidak memiliki perusahaan, keamanan dokumen penting bagi Anda sebagai individu.

Pernah mendengar ungkapan, "Sampah seseorang adalah harta orang lain"? Baik di dunia saat ini, sampah Anda adalah harta bagi pencuri identitas, penipu, mata-mata perusahaan, pemalsu, pemeras, dan lainnya. Apa yang Anda buang di tempat sampah bisa membuat Anda merobeknya.

Pencuri identitas saat ini dapat menemukan informasi tentang dokumen, tagihan, cek yang dibatalkan, dan barang-barang lain yang Anda buang. Kadang-kadang mereka menggunakan informasi itu untuk mengajukan permohonan kartu kredit atas nama Anda dan pada waktu lain mereka hanya dapat menggunakan teknologi untuk membuat duplikat kartu kredit yang sudah Anda miliki. Sebagian besar toko bahkan tidak memeriksa ID saat mengambil kartu kredit, jadi setelah duplikat dibuat, mereka dalam bisnis.

Penipu hanya perlu belajar sedikit tentang Anda untuk memasak beberapa skema yang melibatkan Anda. Informasi pribadi dalam surat-surat Anda, tagihan, dan dokumen lain dapat memberi mereka semua yang mereka perlukan untuk membuat Anda percaya bahwa mereka adalah orang lain selain siapa mereka sebenarnya. Informasi pribadi yang mereka peroleh dari dokumen Anda meningkatkan kisah mereka untuk membuatnya dapat dipercaya.

Forgers menikmati dokumen yang Anda buang lebih banyak lagi, karena Anda mungkin sudah menandatangani beberapa dari mereka dan mereka sekarang memiliki salinan tanda tangan Anda. Namun, menyalin tanda tangan Anda bukan satu-satunya definisi pemalsuan. Mereka dapat mengambil cek yang dibatalkan dan membuat buku cek baru dengan semua angka yang tepat. Mereka dapat memalsukan dokumen lain dan melakukan lebih banyak kerusakan daripada yang Anda kira.

Korporasi menghasilkan banyak uang. Tidak semua orang yang bekerja untuk atau menjalankan sebuah perusahaan dapat dipercaya untuk bersikap etis, seperti yang telah kita lihat dengan semua skandal terbaru yang melibatkan perusahaan-perusahaan besar. Beberapa perusahaan menggunakan mata-mata untuk mempelajari apa yang para pesaing mereka lakukan. Ini sangat umum hari ini, bahkan ada yang menganggapnya tidak etis. Mereka melihatnya sebagai kebutuhan bisnis.

Itu berarti keamanan dokumen untuk perusahaan Anda sekarang merupakan kebutuhan bisnis yang harus Anda ambil dengan sangat serius, jika Anda belum melakukannya. Pesaing Anda mungkin tidak ragu untuk mendapatkan dokumen dari perusahaan Anda dengan cara apa pun. Mereka mungkin menggunakan suap, pergi ke tempat sampah, minta sampah diangkut langsung ke mereka, atau sekadar menyelinap masuk dan mengambilnya.

Ini bukan hanya beberapa hal dari novel mata-mata. Mata-mata perusahaan mendapat bayaran besar untuk mendapatkan informasi yang dapat mereka peroleh dari dokumen yang dapat mereka curi atau "temukan". Anda harus memperhatikan keamanan dokumen dengan serius, terutama jika rencana Anda hanya akan berhasil jika dirahasiakan sampai Anda dapat melindunginya secara legal. Jika melibatkan kekayaan intelektual, keamanan dokumen bahkan lebih penting.

Jangan berpikir ini membuat Anda keluar jika Anda hanya memiliki bisnis kecil. Jika ide Anda dapat dipatenkan, dapat dilindungi hak cipta, atau dapat merek dagang, maka keamanan dokumen Anda juga penting.

Bahkan jika Anda tidak berencana untuk mematenkan, hak cipta, atau merek dagang apa pun, keamanan dokumen keuangan Anda masih sangat penting. Pencuri tahu sebagai pemilik bisnis kecil, Anda mungkin tidak memiliki keamanan yang sangat baik untuk dokumen Anda. Beberapa pencuri terutama menargetkan usaha kecil karena mereka adalah sasaran yang jauh lebih mudah.

Nah, sekarang Anda tahu keamanan dokumen itu penting karena berbagai alasan, apa yang Anda lakukan tentang hal itu. Bagaimana Anda bisa yakin Anda memiliki rencana yang bagus untuk keamanan dokumen dan pembuangan dokumen?

Ada beberapa pilihan untuk Anda, masing-masing tergantung pada keadaan khusus Anda. Ada perusahaan yang khusus dalam bisnis keamanan dokumen untuk usaha besar dan kecil. Mereka benar-benar datang ke bisnis Anda dan melakukan semua penghancuran dan pembuangan dokumen. Ini adalah salah satu cara paling mudah untuk memastikan dokumen Anda dihancurkan dengan benar.

Apakah pembuangan dokumen yang perlu saya ketahui tentang keamanan dokumen? Jawabannya tidak hanya awal. Itu semua tergantung pada jenis perusahaan yang Anda jalankan.

Apakah Anda mengizinkan karyawan Anda membawa dokumen sensitif ke rumah bersama mereka? Apakah Anda mengizinkan mereka memfotokopi apa pun yang mereka inginkan tanpa catatan apa yang mereka salin? Jika Anda adalah lembaga keuangan, apakah Anda menggunakan metode Pantograph baru untuk dokumen Anda? Banyak metode Pantograph lama tidak lagi menghentikan pencuri hari ini untuk menyalin dokumen keuangan sensitif Anda.

Ada banyak hal lain untuk mendokumentasikan keamanan daripada hanya memotong-motong dokumen dan membuang materi dengan aman. Saya berencana untuk membahas lebih banyak dari metode tersebut di artikel mendatang tentang keamanan dokumen. Dalam artikel ini saya hanya ingin Anda melihat bahwa setiap orang perlu memperhatikan keamanan dokumen dengan serius.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keamanan Dokumen? - Kenapa?"

Posting Komentar